Jalan Suci Papua


           Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus” Yesaya 35:8



 


Dolfinus Solosa

 

Tentang_Kami

Pelatihan

Buku

News

_Pengajaran_

Audio

Selamat Datang di Jalan Suci Papua

(To View in English, click here)

Jalan Suci Papua (The Holy Way, Indonesia) memiliki warisan sejarah yang cukup panjang yang dapat ditelusuri kembali pada awal Gerakan Kharismatik di tahun 1960-an. Pada permulaan tahun 1970-an pelayanan rasuli Bp. Edwin Stube dari Amerika Serikat berhasil memasuki Tanah Papua melalui beberapa kali diutusnya tim rasuli dari Lawang Bible Training Center – Jawa Timur.

Tim Rasuli pertama 1972, adalah Bp. Adi Sutopo, Timotius Wiryanto, Saroba Pangaribuan, Sdri Henny. Bapa Mulyawan Sindutomo adalah sosok pertama yang menerima tim ini yang sekaligus rumahnya juga dijadikan sebagai Pusat Kegerakan Kharismatik di Abepura – Jayapura. Dari hasil pemuridan dan Training di Rumah Muliawan inilah muncul putra – putra asli Papua pertama diutus ke berbagai tempat, desa – desa dan kota-kota di seluruh Tanah Papua untuk memberitakan Injil. Mereka ini antara lain: Sdr Dolfinus Solossa, Sdr Andreas Athabu, Sdr Julianus Solossa, dan siswa susulan Sdr. Vicky Tumbelaka, Tris Arunggear, Elvish Gunto, dan Yan Agaki.

Tim Rasuli kedua yang diutus pada tahun 1974 adalah Bp. Kornelius Darto dan Alfonso Tumeon ke Jayapura – ibu kota propinsi Papua (dulu Irian Jaya) dan ke beberapa desa sekitar kecamatan Sarmi, bergabung dalam satu tim bersama Bp. Rubben W, Obed Belly, Dolfinus Solossa, Andreas Athabu, Tim rasuli ketiga yang diutus dari LBTC pada tahun 1975 adalah Timotius Adul Rohim and Philipus Sukamto. Pada tahun 1976 datanglah Ester Sitorus dari Lawang sebagai utusan tim rasuli keempat ke Jayapura membantu pelayanan Philipus Sukamto. Namun, ia meninggal dunia akibat serangan malaria pada bulan April 1977 dan dimakamkan di pekuburan umum Abepura. Sebagai akibat dari pelayanan tim rasuli ini, ribuan umat Kristen di seluruh tanah Papua mengalami pertobatan dan menerima Baptisan Roh Kudus.


Foto dari perjalanan misi 1974

 

Gerakan Pembaharuan Kharismatik yang dipelopori Bapa Edwin Stube dan beberapa pemuda Indonesia sebagai teman sekerjanya telah membawa perubahan besar bagi seluruh Indonesia umumnya dan bagi Papua Khususnya

Pekerjaan Tuhan ini terus saja semakin efektif perkembangannya sampai sekarang. Sementara kami “berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita,” (Ibr 12:1) kami mengajak anda bergabunglah bersama kami di dalam doa untuk keberkatan Allah lebih lanjut.

Adalah harapan kami bahwa web site ini akan membantu menginformasikan doa tersebut, dan merupakan cara yang tersedia untuk anda tetap memelihara hubungan dengan kami. 

Jika Anda ingin bergabung dengan kami, mengunjungi, dan mengontak kami untuk maksud dan tujuan apapun, silahkan kunjungi web site kami www.jalansucipapua.com  atau ke alamat kami di bawah ini:

Email: jlsucibanjar@yahoo.com

 

Web Site lain yang ada hubungan dengan “Jalan Suci”:
 TheHolyWay.info (40 years of archives -In English), JalanSuci.com,  and Prophetic International.

  JalanSuciPapua.com